Tampang

Mega El Nino: Ancaman Baru bagi Kesehatan dan Kelangsungan Hidup Makhluk Bumi

16 Sep 2024 07:47 wib. 41
0 0
Mega El Nino: Ancaman Baru bagi Kesehatan dan Kelangsungan Hidup Makhluk Bumi
Sumber foto: iStock

Panasnya cuaca akibat Mega El Nino berdampak buruk bagi kesehatan. Efek dari Mega El Nino seringkali dikaitkan dengan peningkatan suhu dan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Berdasarkan laporan dari para ahli, Mega El Nino menciptakan lingkungan yang sangat mendukung perkembangbiakan nyamuk, yang akhirnya menyebabkan peningkatan kasus penyakit seperti malaria, demam berdarah, dan virus Zika. Faktanya, kondisi hangat dan basah yang dihasilkan oleh cuaca yang ekstrim ini meningkatkan populasi nyamuk secara signifikan.

Penyakit yang ditularkan oleh nyamuk dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat di berbagai negara. Terlebih lagi, jika tidak diatasi dengan serius, dampak dari penularan penyakit tersebut dapat mengancam keamanan dan kesejahteraan penduduk. Oleh karena itu, langkah-langkah pencegahan dan kontrol yang efektif perlu segera diimplementasikan untuk mengurangi dampak buruk dari Mega El Nino terhadap kesehatan masyarakat.

Namun, tidak hanya kesehatan manusia yang terancam oleh Mega El Nino. Dampak dari fenomena ini terbukti juga mengancam kelangsungan hidup berbagai spesies makhluk hidup di bumi. Mega El Nino dianggap sebagai ancaman baru yang dampaknya bisa setara dengan Great Dying, yaitu periode kelam ketika terjadi kepunahan massal makhluk di bumi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?