Tampang

Kampus Penerima SNBP Terbanyak di Indonesia

15 Mar 2024 17:39 wib. 556
0 0
Kampus Universitas Gajah Mada
Sumber foto: Google

Perguruan tinggi negri di Indonesia telah menjadi semakin kompetitif dalam mendapatkan hasil yang baik dalam program SNBP (Seleksi Nasional Bersama Penerimaan Mahasiswa Baru). Para calon mahasiswa telah berjuang keras untuk bisa lolos pada SNBP dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Berdasarkan data terbaru, beberapa kampus di Indonesia berhasil menjadi penerima SNBP terbanyak. Hal ini tentu mencerminkan mutu dan daya tarik kampus tersebut dalam menarik minat calon mahasiswa.

Pada program SNBP terakhir, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) telah mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Bersama Penerimaan Mahasiswa Baru (SBMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang secara keseluruhan jumlahnya sangat signifikan. Berdasarkan hasil tersebut, kampus-kampus di Indonesia yang paling sukses dalam menerima mahasiswa baru melalui jalur SNBP adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Universitas Indonesia (UI) berhasil menjadi salah satu kampus penerima SNBP terbanyak di Indonesia. Keberhasilan UI dalam menarik minat para mahasiswa baru tidak lepas dari program studi berkualitas yang ditawarkan. Dengan kurikulum yang selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan industri, para calon mahasiswa memiliki kepercayaan tinggi untuk memilih UI sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka.

Selain UI, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga turut menjadi salah satu kampus penerima SNBP terbanyak. ITB dikenal memiliki program studi yang unggul dalam bidang teknik dan sains, yang menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa yang ingin mengejar ilmu pengetahuan dan teknologi. Kualitas pendidikan di ITB dikenal baik dan relevan dengan tuntutan industri, sehingga tidak mengherankan bahwa ITB menjadi pilihan utama bagi banyak calon mahasiswa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pupuk Oplosan Beredar di Tasikmalaya
0 Suka, 0 Komentar, 16 Nov 2017
Gardasil 9, Vaksin Kanker Serviks
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017
Khasiat Buah Naga untuk Ibu Hamil
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?