Tampang

Definisi Teklap, TOR, dan Rundown Acara

13 Apr 2024 21:02 wib. 77
0 0
Panitia Acara

Dalam dunia manajemen acara, terdapat beberapa istilah yang sangat penting untuk dipahami, di antaranya Teklap, TOR, dan rundown acara. Ketiganya memiliki peran masing-masing dalam memastikan suksesnya suatu acara. Artikel ini akan membahas secara mendalam mengenai definisi Teklap, TOR, dan rundown acara serta perannya dalam suatu acara.

Definisi Teklap

Teklap adalah singkatan dari *technical meeting* yang merupakan pertemuan persiapan teknis yang biasanya dilakukan sehari atau beberapa jam sebelum pelaksanaan suatu acara. Teklap biasanya dihadiri oleh tim teknis acara seperti sound engineer, lighting engineer, technical director, dan lainnya. Tujuan dari Teklap adalah untuk memastikan semua peralatan teknis seperti sound system, pencahayaan, proyektor, dan lainnya berfungsi dengan baik, serta untuk menyamakan pemahaman antara seluruh tim teknis mengenai tata cara pelaksanaan acara.

Dalam Teklap, akan dibahas detail-detail teknis mengenai pengaturan peralatan, tata letak panggung, prosedur untuk pergantian sesi, dan lain-lain. Teklap juga menjadi kesempatan untuk mengevaluasi potensi masalah teknis yang mungkin terjadi dan mencari solusinya sebelum acara dimulai. Dengan demikian, Teklap memainkan peran yang sangat penting dalam memastikan kelancaran teknis suatu acara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?