Tampang

Ibu Kota Ukraina: Kiev

1 Agu 2024 18:34 wib. 94
0 0
Kota Kiev
Sumber foto: Google

Atraksi Wisata
Kiev menawarkan berbagai atraksi wisata yang memikat bagi wisatawan. Salah satu atraksi utama adalah Katedral St. Sophia, sebuah bangunan bersejarah yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Katedral ini adalah contoh arsitektur Bizantium yang menakjubkan dan memiliki berbagai ikon liturgis dan fresko kuno.

Selain itu, Kiev juga dikenal dengan Monumen Kyiv Pechersk Lavra, kompleks biara dan gua ortodoks yang sangat penting bagi sejarah dan kebudayaan Ukraina. Lavra ini merupakan bagian integral dari sejarah gereja Ortodoks di Ukraina, dan gua-gua di dalamnya menjadi tempat bertapa orang-orang suci yang dihormati di seluruh negara.

Pusat kebudayaan dan hiburan utama Kiev adalah Maidan Nezalezhnosti, atau Lapangan Kemerdekaan, yang merupakan pusat demonstrasi, festival, dan perayaan publik di kota ini. Lapangan ini menjadi pusat revolusi saat peristiwa Revolusi Oranye 2004 dan Maidan 2014.

Ekonomi dan Transportasi
Kiev merupakan pusat ekonomi Ukraina, dengan sektor-sektor utama termasuk industri manufaktur, layanan keuangan, teknologi informasi, dan sektor perhotelan. Jaringan transportasi kota ini juga sangat baik, dengan sistem metro yang luas dan sistem transportasi umum yang efisien.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Efektif Mengatasi Mata Bengkak
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?