Tampang

Exxon Dituduh 50 Tahun Bohongi Publik Soal Daur Ulang Plastik

25 Sep 2024 05:14 wib. 57
0 0
Exxon Dituduh 50 Tahun Bohongi Publik Soal Daur Ulang Plastik
Sumber foto: newscientist.com

Gugatan California terhadap Exxon merupakan lanjutan dari penyelidikan yang diluncurkannya terhadap sektor bahan bakar fosil dan petrokimia serta perannya dalam polusi plastik pada tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa tantangan terhadap perusahaan-perusahaan besar untuk bertanggung jawab atas dampak lingkungan semakin meningkat.

Upaya negara bagian dan lokal dalam meminta pertanggungjawaban perusahaan atas limbah plastik juga disokong oleh gugatan serupa yang diajukan sekelompok organisasi nirlaba pada hari Senin yang menargetkan Exxon atas klaim yang menyesatkan tentang bisnis plastiknya. Selain itu, jaksa agung New York juga telah mengambil tindakan serupa terhadap perusahaan makanan dan minuman seperti PepsiCo.

Ada harapan bahwa pengurangan produksi plastik dapat menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi masalah polusi. Namun, sebagai informasi tambahan, Karen McKee, kepala bisnis solusi produk Exxon, dalam wawancara dengan Financial Times menyatakan bahwa pembatasan produksi tidak akan menyelesaikan masalah polusi dan bahwa perlu dibutuhkan solusi lain untuk mengatasi masalah ini.

.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bubur Ayam
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.