Tampang

Ternyata Ini Perbedaan MotoGP Dan WSBK

27 Des 2021 22:10 wib. 1.041
0 0
Ternyata Ini Perbedaan MotoGP Dan WSBK

Anggaran tim tidak diragukan lagi jauh lebih tinggi di MotoGP daripada tim di Kejuaraan Dunia Superbike. Di MotoGP, tim dapat menghabiskan sebanyak yang mereka suka untuk sepeda, pengujian, peralatan, staf, dll. Tidak seperti di Kejuaraan Dunia Superbike, di mana pengeluaran tim untuk sepeda, pengendara, dan R&D semuanya terbatas.

Sepeda Motor yang digunakan

Meskipun motor yang berlomba di MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike mungkin terlihat sangat mirip, di bawah kap mesin mereka sangat berbeda. Sepeda yang dilombakan di FIM Superbike World Championship pada dasarnya adalah versi balap sepeda motor yang tersedia untuk dibeli publik di toko sepeda motor lokal mereka. Mereka dikenal sebagai sepeda produksi. Sebaliknya, motor MotoGP adalah mesin balap atau prototipe yang dibuat khusus, yang memiliki batasan jauh lebih sedikit dan tidak tersedia untuk umum. Ini berarti motor MotoGP dapat dibuat khusus dari bawah ke atas dan selanjutnya lebih ringan karena penggunaan bahan berteknologi tinggi seperti serat karbon, titanium dan magnesium dan lebih cepat karena tidak adanya batasan pada penyetelan mesin.

Meskipun pembatasan yang diberlakukan di WSBK mungkin menghambat pengembangan sepeda, mereka membuatnya secara finansial lebih mudah diakses oleh tim baru untuk masuk daripada MotoGP. Beberapa akan berpendapat bahwa itu membuat balapan lebih adil juga, karena tidak bisa menjadi kasus tim mana yang bisa menghabiskan uang paling banyak. Jadi, pada dasarnya MotoGP dapat dianggap sebagai dunia sepeda motor yang setara dengan Formula One, sedangkan balap Superbike lebih seperti sportscar atau balap mobil touring.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?