Tampang

Raksasa Otomotif VW: Dilema Penutupan Pabrik & PHK Besar-besaran

26 Sep 2024 11:08 wib. 48
0 0
Raksasa Otomotif VW: Dilema Penutupan Pabrik & PHK Besar-besaran
Sumber foto: iStock

Keputusan Blume untuk mengambil langkah-langkah krusial dalam mengatasi tantangan yang dihadapi VW sejak beberapa waktu lalu merupakan bagian dari upaya besar untuk memperbarui perusahaan. Blume sendiri baru menjabat sebagai CEO sejak 2022, menggantikan Herbert Diess yang merupakan tokoh kontroversial dalam sejarah VW.

Dalam masa jabatannya yang singkat, Blume telah berupaya untuk mengatasi berbagai persoalan yang menghantui VW di pasar global. Salah satunya adalah upaya investasi VW di produsen China XPeng dan perusahaan Amerika Serikat Rivian untuk mengembangkan teknologi otomotif. Namun, proyek-proyek ini diyakini memerlukan waktu yang cukup lama untuk memberikan hasil yang signifikan.

Sementara itu, Daniela Cavallo menjadi sorotan sebagai wanita pertama yang memimpin Dewan Pekerja VW. Pengalamannya yang dimulai sejak magang di perusahaan setelah lulus SMA, serta perannya sebagai wakil pekerja di anak perusahaan VW, Auto 5000, memberikan pandangan yang berharga dalam menanggapi isu-isu yang tengah dihadapi oleh perusahaan.

Stefan Bratzel, seorang pakar pasar mobil, memandang bahwa kedua tokoh ini, Cavallo dan Blume, memiliki kesempatan untuk menemukan solusi atas persoalan yang sedang dihadapi VW lewat diskusi mereka. Bratzel menyebutkan bahwa Cavallo sangat jelas tentang kebutuhan karyawan dan manajemen tidak boleh meremehkan pendapat dan perlawanannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.