Tampang

Raksasa Otomotif VW: Dilema Penutupan Pabrik & PHK Besar-besaran

26 Sep 2024 11:08 wib. 51
0 0
Raksasa Otomotif VW: Dilema Penutupan Pabrik & PHK Besar-besaran
Sumber foto: iStock

Volkswagen, atau VW, raksasa otomotif asal Jerman, masih terus dihantui oleh berbagai persoalan internal. Rencana penutupan sejumlah pabrik dan pemotongan biaya karyawan membuat jajaran direksi perusahaan mendapatkan tekanan dari para pekerja. Baru-baru ini, CEO VW Oliver Blume dan Kepala Dewan Pekerja Daniela Cavallo dijadwalkan untuk membahas langkah-langkah drastis yang diperlukan untuk mendukung daya saing perusahaan.

Menurut laporan AFP, pembicaraan antara Blume dan Cavallo dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 25 September 2024 di Hannover. Blume dikabarkan ingin mencapai kesepakatan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk menjaga daya saing VW di tengah permintaan yang lemah dan transisi sulit ke kendaraan listrik. Sementara itu, Cavallo telah menjanjikan "perlawanan keras" terhadap rencana pemotongan biaya tersebut.

Rencana penutupan pabrik VW ini, yang disebut-sebut melibatkan beberapa pusat produksi di Jerman, dianggap sebagai langkah drastis yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah 87 tahun perusahaan. Hal ini menjadi perhatian serius bagi para pekerja dan pihak terkait di dalam perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.