Tampang

Peresmian Nama Stasiun MRT Bundaran HI Menjadi Stasiun Bundaran HI Bank DKI

9 Okt 2024 05:17 wib. 67
0 0
Peresmian Nama Stasiun MRT Bundaran HI Menjadi Stasiun Bundaran HI Bank DKI
Sumber foto: iStock

Mendukung Sistem Pembayaran Digital di Jakarta - PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Bank DKI telah menjalin kemitraan hak penamaan (naming rights) pada Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat. Peresmian hak penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antar badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama MRT Jakarta, Tuhiyat, menjelaskan bahwa peresmian ini merupakan wujud sinergi antar BUMD Provinsi DKI Jakarta. "Sebagai bentuk perwujudan dari sinergi ini, MRT Jakarta telah melakukan kerja sama pada hari ini dengan Bank DKI, sebelumnya juga. Jadi ini bukan yang pertama sebetulnya," ujarnya.

Sinergi antara Bank DKI dengan MRT Jakarta juga telah terjalin sebelumnya melalui kerjasama di bidang payroll system. "Kerja sama di bidang e-wallet, multipay, itu ada di dalam aplikasi kita di My MRTJ, itu ada multi-pay, itu adalah kerjasama e-wallet Bank DKI yang kolaborasi dengan kita dalam mereka untuk memberikan alternatif pembiayaan, alternatif tapping bagi pelayanan customer," tambahnya.

Rencananya, kemitraan hak penamaan ini akan berlangsung hingga 2027 mendatang. Sejarah pun tercatat bahwa Bank DKI merupakan salah satu perusahaan BUMD pertama yang bekerja sama di bidang hak penamaan stasiun.

Direktur Utama Bank DKI Jakarta, Agus Haryoto Widodo, mengungkapkan bahwa sinergi dengan MRT Jakarta akan semakin memperkuat ekosistem transportasi publik, sejalan dengan inisiatif Bank DKI dalam mendukung sistem pembayaran digital. Sebelumnya, Bank DKI telah berhasil melakukan co-branding dengan Transjakarta di Halte Senayan Bank DKI, yang terbukti meningkatkan penggunaan JakCard secara signifikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Polusi dan Koservasi Alam
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.