Tampang

Sovereign Wealth Fund Norwegia Laporkan Laba Kuartal Pertama Sebesar $110 Miliar

19 Apr 2024 13:43 wib. 50
0 0
Sovereign Wealth Fund Norwegia
Sumber foto: istock

Sovereign wealth fund Norwegia yang terbesar di dunia melaporkan laba kuartal pertama sebesar 1,21 triliun kroner ($109,9 miliar), didukung oleh pengembalian investasi yang kuat di saham teknologi.

Dikenal sebagai Government Pension Fund Global, sovereign wealth fund terbesar di dunia ini mengatakan nilainya mencapai 17,7 triliun kroner pada akhir Maret.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pengembalian relatif selama tiga bulan pertama tahun ini "baik" untuk investasi saham dan obligasi, namun disertai dengan "hasil yang buruk dari real estate, yang menghasilkan hasil negatif secara keseluruhan".

Pengembalian investasi saham pada kuartal pertama mencapai 9,1%, sedangkan hasil investasi obligasi berada di -0,4% dan investasi di real estate tidak terdaftar menghasilkan -0,5%. Sovereign wealth fund Norwegia menyatakan bahwa hasil investasi pada infrastruktur energi terbarukan yang tidak terdaftar menghasilkan -11,4%. Pengembalian dana ini adalah 0,1 poin persentase lebih rendah dari indeks benchmark.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?