Tampang

Begini Cara Jitu Pakai Mobil Matik di Tanjakan

17 Mei 2024 13:59 wib. 106
0 0
Begini Cara Jitu Pakai Mobil Matik di Tanjakan

Pertama-tama, ketika menanjak, pastikan untuk tidak melepaskan atau menekan pedal gas secara tiba-tiba. Hal ini akan membantu menjaga laju kendaraan dan mencegah kecelakaan. Terutama saat kondisi macet, sikap tenang dan sigap sangat diperlukan untuk menghindari kesalahan yang dapat berakibat fatal.

Selain itu, dalam mengoperasikan mobil matic di tanjakan, perhatikan pengaturan transmisi. Ketika berada di tanjakan curam, pastikan untuk mengatur transmisi ke posisi "L" atau "2", sesuai dengan kebutuhan. Ini akan membantu kendaraan tetap dalam kecepatan yang sesuai dengan tanjakan yang dihadapi, sehingga tenaga mobil tetap maksimal dan transmisi tidak terbebani secara berlebihan.

Selain itu, tata cara dalam penggunaan rem juga perlu diperhatikan. Gunakan rem dengan perlahan dan halus, jangan sampai terjadi gesekan yang berlebihan dan memperpanjang usia transmisi mobil matic. Dengan perawatan yang baik, transmisi mobil matic akan tetap awet dan performa tenaganya akan tetap maksimal saat diperlukan, termasuk saat menanjak.

Selain kebutuhan teknis dan mekanis dalam mengoperasikan mobil matic, faktor lain yang tidak kalah penting adalah perawatan dan perhatian terhadap kondisi mobil. Melakukan servis berkala dan periksa kondisi mesin serta transmisi secara rutin akan membantu menjaga performa mobil matic, terutama saat menanjak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%