Tampang

Aki Mobil yang Sering Tekor: Penyebab dan Cara Mengatasi

18 Mei 2024 18:28 wib. 88
0 0
Aki Mobil yang Sering Tekor: Penyebab dan Cara Mengatasi

Dalam pemakaian mobil, terutama mobil bekas, peran aki mobil sangat penting. Kondisi aki yang baik sangat menentukan kinerja kelistrikan mobil. Aki mobil yang tekor dapat berdampak besar terhadap kinerja mobil.

Aki pada mobil bertindak sebagai sumber arus listrik bagi seluruh komponen kelistrikan. Oleh karena itu, menjaga kondisi aki mobil menjadi hal yang sangat penting untuk kelancaran mobil.

Aki mobil yang sering tekor bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah masalah pada sistem pengisian. Arus listrik pada aki harus diisi ulang melalui sistem pengisian, yang umumnya diatur oleh alternator. Jika alternator mengalami kerusakan, maka kemampuannya untuk menghasilkan arus listrik yang cukup bagi aki juga akan terganggu. Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk melakukan pemeriksaan rutin ke bengkel spesialis untuk memastikan bahwa sistem pengisian berfungsi dengan baik.

Masalah lain yang dapat menyebabkan aki mobil sering tekor adalah kekencangan baut aki dan perkabelan. Menurut Fu Tony, seorang mekanik dari bengkel Karunia Jaya Abadi Motor (KJA), baut terminal aki yang kendur merupakan salah satu penyebab umum kebocoran arus listrik, yang akhirnya menyebabkan aki sering tekor. Oleh karena itu, pemilik mobil perlu memeriksa secara berkala kekencangan baut aki dan perkabelan untuk mencegah masalah tersebut terjadi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pembeli  Istimewa ini Ternyata Seorang....
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%