Tampang

Aki Mobil yang Sering Tekor: Penyebab dan Cara Mengatasi

18 Mei 2024 18:28 wib. 105
0 0
Aki Mobil yang Sering Tekor: Penyebab dan Cara Mengatasi

Selain itu, arus listrik yang masuk ke aki mobil harus stabil. Ketidakstabilan arus listrik dapat menyebabkan aki sering tekor. Oleh karena itu, pemilik mobil perlu memastikan bahwa tegangan dan arus listrik yang diterima aki mobil tetap dalam batas normal.

Aki mobil yang sering mengalami tekor tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena dapat berdampak buruk pada mobil. Mobil yang sulit distarter atau ogah nyala dapat menjadi tanda bahwa aki mobil perlu diperiksa dan diberi perawatan.

Dalam mengatasi masalah aki mobil yang sering tekor, bukan hanya persoalan memeriksanya saja tapi juga diperlukan perawatan berkala sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pabrikan. Pembersihan klem aki, pemeriksaan tegangan dan arus listrik, serta pemeriksaan keseluruhan kondisi aki secara berkala dapat membantu memastikan bahwa aki mobil tetap berada dalam kondisi yang baik.

Selain itu, penggunaan aki yang sesuai dengan kebutuhan mobil dan pemakaian yang tepat juga dapat memperpanjang umur pakai aki. Memilih aki mobil yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mobil dapat membantu mencegah masalah aki sering tekor.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%