Tampang

Transfer Pemain Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Internasional

11 Jul 2024 12:06 wib. 179
0 0
Transfer Pemain Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Internasional
Sumber foto: google

Dunia sepak bola selalu diramaikan dengan pergerakan pemain di bursa transfer. Klub-klub kaya rela menggelontorkan dana fantastis untuk mendatangkan pemain terbaik demi meraih kejayaan. Hal ini pun melahirkan rekor-rekor transfer pemain termahal yang fantastis.

Artikel ini akan mengupas beberapa transfer pemain termahal dalam sejarah sepak bola internasional, menelusuri kisah di baliknya, dan menganalisa dampaknya pada dunia sepak bola.

1. Neymar: Dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (€222 Juta)

Pada tahun 2017, dunia sepak bola dikejutkan dengan transfer sensasional Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer €222 juta. Nilai transfer ini memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh Paul Pogba (€105 juta) dan menjadi transfer termahal dalam sejarah sepak bola.

Kepindahan Neymar ke PSG dipicu oleh beberapa faktor, salah satunya adalah ambisi PSG untuk menjadi salah satu klub terbaik di Eropa. PSG menawarkan gaji yang fantastis dan proyek ambisius kepada Neymar, yang membuatnya tergoda untuk meninggalkan Barcelona.

Transfer Neymar ini menuai banyak kontroversi. Banyak yang mengkritik PSG karena mengeluarkan dana yang sangat besar untuk merekrut satu pemain, dan juga mengkhawatirkan dampaknya pada keseimbangan finansial dalam sepak bola.

2. Kylian Mbappé: AS Monaco ke Paris Saint-Germain (€180 Juta + €35 Juta)

Pada tahun 2018, PSG kembali memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan Kylian Mbappé dari AS Monaco dengan nilai transfer €180 juta ditambah €35 juta dalam bentuk bonus. Mbappé saat itu baru berusia 19 tahun dan telah menunjukkan performa yang luar biasa bersama AS Monaco dan timnas Prancis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengapa Humor Penting dalam Hubungan Sosial
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?