Tampang

Tepuk Tangan Sarkas untuk Wasit Usai Rizky Ridho Kartu Merah

1 Mei 2024 17:21 wib. 113
0 0
Tepuk Tangan Sarkas untuk Wasit Usai Rizky Ridho Kartu Merah
Sumber foto: google

Momen tepuk tangan itu dilakukan Ubaidullah setelah pertandingan usai. Ubaidullah melakukan hal tersebut sebagai bentuk protes lantaran Iida dianggap berat sebelah, sehingga Vietnam menang 2-1.

Sejak protes dari para pemain Timnas U-23 Indonesia terhadap keputusan wasit Shen Yin Hao, muncul perdebatan mengenai etika dalam menyikapi keputusan wasit. Tepuk tangan yang seharusnya menjadi simbol penghargaan dan apresiasi terhadap aksi-aksi dalam pertandingan, kini telah digunakan sebagai bentuk ejekan atau sindiran terhadap keputusan wasit.

Hal ini menunjukkan bahwa keputusan wasit terkadang menuai kontroversi, terutama dalam pertandingan sepak bola yang sifatnya sangat emosional. Para pemain sepak bola muda juga rentan terhadap tekanan dalam pertandingan, terlebih lagi dalam pertandingan level internasional.

Tidak hanya aksi tepuk tangan, namun penghinaan verbal dan gerakan tubuh yang menyindir juga sering terjadi saat keputusan wasit dinilai tidak adil oleh para pemain. Ini menimbulkan dampak buruk terhadap citra dan sportivitas dalam olahraga sepak bola.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mitos Tentang Bunga Sedap Malam
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?