Tampang

Jenis Kuda Peliharaan Populer di Dunia

2 Mei 2020 11:56 wib. 6.656
0 0
Jenis Kuda Peliharaan Populer di Dunia

Bila berbicara tentang hewan peliharaan mungkin rata-rata orang akan bercerita tentang kucingnya, anjingnya, ikannya dan lain sebagainya. Bahkan tak jarang karena saking cintanya terhadap hewan peliharaannya sampai dianggap sebagai bagian dari anggota keluarga sendiri. Memelihara hewan itu sendiri sebenarnya dapat membawa kebaikan bagi kesehatan sekeluarga di rumah. Seperti mengusir stres, menyehatkan jantung, mencegah alergi, mengurangi rasa sakit, membantu dalam mengobati kanker, mengusir sepi serta mengoptimalkan kerja otak. Memelihara hewan seperti kucing dan anjing atau hewan rumahan lainnya mungkin sudah merupakan hal yang biasa. Nah, bagi sebagian orang memelihara hewan kuda merupakan kesenangan yang unik dan menarik. 

Beberapa jenis kuda yang paling populer serta banyak dipelihara di dunia di antaranya adalah :

  • Kuda kuartal Amerika

Tidak lain adalah pelari sprint terhebat. karena ia dapat berlari dengan kecepatan 55 mil/jam atau 88.5 km/jam. Sehingga tak heran bila kuda ini digunakan sebagai kuda pacu ataupun untuk bekerja. Warnanya pun bervariasi, dimulai dari putih, hitam atau coklat dan ada juga merah kecoklatan.                                                                          

  • Kuda Arab

Boleh dibilang bila kuda Arab ini merupakan salah satu ras kuda tertua. Dan sesuai dengan namanya, kuda ini berasal dari Semenjung Arab. Warna dari kuda Arab ini bervariasi dimulai dari putih, hitam, coklat dan abu-abu. Memiliki daya tahan dan stamina yang bagus hingga cocok untuk dilombakan.                                                                      

  • Thoroughbred

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?