Tampang

Respons Mengejutkan Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Zijlstra

22 Sep 2024 20:38 wib. 40
0 0
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menanggapi soal pemain keturunan Indonesia Mauro Zijlstra yang disebut segera menjalani proses naturalisasi. Erick belum bisa bicara banyak soal itu
Sumber foto: website

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memberikan tanggapan mengenai proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Mauro Zijlstra. Meskipun proses naturalisasi pemain tersebut belum terlaksana, Erick Thohir secara positif menyambut potensi kehadiran Mauro Zijlstra dalam timnas. 

Erick Thohir menegaskan bahwa proses naturalisasi Mauro Zijlstra masih dalam tahap verifikasi dokumen oleh PSSI. Meskipun demikian, Erick Thohir tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai proses tersebut, dikarenakan masih dalam tahap negosiasi.

"(Mauro) belum salaman. Jadi, saya tidak bisa bilang pemain yang bergabung itu jika belum ada administrasinya," kata Erick Thohir di Jakarta, pada Sabtu (21/9/2024).

Erick Thohir juga menegaskan bahwa fokus PSSI saat ini adalah menyelesaikan proses naturalisasi untuk dua pemain lainnya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang menjadi bagian penting dari skuad Timnas Indonesia."Saat ini, yang sedang diproses untuk timnas senior hanyalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," ungkapnya.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah mendapatkan surat keputusan presiden (keppres) yang telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi. Hal ini berarti keduanya tinggal melaksanakan sumpah sebagai warga negara Indonesia."Pak Presiden sudah tanda tangan keppres Mees dan Eliano. Tinggal mengambil sumpah minggu depan," ujarnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diproyeksikan untuk memperkuat timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam waktu dekat, mereka akan bertanding melawan Bahrain di Bahrain National Stadium (10/10/2024) dan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium (15/10/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Mengatasi Depresi secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.