Tampang

Reaksi China Usai Zhang Zhi Jie Meninggal di Indonesia

7 Jul 2024 08:48 wib. 163
0 0
Reaksi China Usai Zhang Zhi Jie Meninggal di Indonesia
Sumber foto: google

Berita meninggalnya pebulutangkis junior, Zhang Zhi Jie, dalam pertandingan Asia Junior Championships 2024 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, telah menarik perhatian Kementerian Luar Negeri China. Mao Ning, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, buka suara mengenai peristiwa tersebut dalam jumpa pers di Beijing, China, Senin (1/7). Dilansir dari Reuters, Mao Ning mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia terkait penanganan medis yang diterima Zhang Zhi Jie.

Menurut Mao Ning, Konsulat Jenderal China di Surabaya telah segera menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak Indonesia untuk melakukan upaya penyelamatan. Mereka juga mengirimkan personel ke lokasi kejadian. "Kami menyampaikan penyesalan dan belasungkawa mendalam atas kematian Zhang Zhi Jie yang menyedihkan," tambahnya.

Selain itu, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) juga turut menyampaikan duka cita mendalam atas insiden yang menimpa atlet muda mereka. Dalam pernyataan resmi CBA, mereka menyatakan, "Zhang Zhi Jie mencintai bulutangkis dan merupakan atlet luar biasa di tim bulutangkis muda nasional."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.