Tampang

Penasaran? Ternyata Sejarah Paralympic Games Berawal dari Sebuah Rumah Sakit

22 Mar 2018 13:43 wib. 2.884
0 0
Penasaran? Ternyata Sejarah Paralympic Games Berawal dari Sebuah Rumah Sakit

Nama Paralympic diambil dari dua kata dalam bahasa Yunani yaitu “para” yang artinya di samping dan “Olympic” yang artinya olimpiade. Gabungan kedua kata tersebut diambil untuk menggambarkan Paralympic sebagai kompetisi yang digelar secara paralel dengan Olimpiade. Diharapkan keduanya sama-sama eksis dan dapat saling melengkapi.

Roma, Italia menjadi tuan rumah pertama digelarnya Paralympic Games pada tahun 1960. Pada saat itu, Paralympic Games diikuti oleh 400 atlet dari 23 negara. Dan pada akhirnya Paralympic Games diadakan setiap empat tahun sekali. Paralympic musim dingin pertama diadakan di Swedia pada tahun 1976, dan ajang itu pun disepakati untuk digelar setiap empat tahun sekali.

Semenjak Paralympic Games musim panas di Korea pada tahun 1988 dan Paralympic musim dingin di Prancis pada 1992, akhirnya disepakati bahwa Paralympic Games akan digelar di kota dan venue yang sama dengan Olimpiade atas dasar kesepakatan International Paralympic Commite (IPC) dan International Olympic Committee (IOC).

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masjid di Istanbul Turki
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?