Tampang

Longboat 11 Penumpang Hilang Kontak di Perairan Maluku Utara

26 Jun 2024 15:02 wib. 117
0 0
pelabuhan
Sumber foto: Goggle

Perahu Longboat dengan 11 penumpang dilaporkan hilang kontak di perairan laut Halmahera Barat dan Pulau Batang Dua, Maluku Utara pada Rabu 26 Juni 2024. Informasi ini disampaikan oleh salah satu keluarga penumpang kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate.

Menurut kronologis yang diterima, longboat tersebut berangkat dari pelabuhan Tobaol Ibu Halmahera Barat pada Selasa 25 Juni 2024 pukul 09.00 pagi dengan tujuan Desa Mayau Pulau Batang Dua, perjalanan yang seharusnya ditempuh dalam waktu delapan jam. Namun, kontak terakhir dengan perahu ini terjadi pada 25 Juni 2024 pukul 13.00 WIT, dan hingga saat ini longboat tersebut belum tiba di Pulau Batang Dua. Upaya menghubungi penumpang yang berada di longboat pun belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, membenarkan laporan hilangnya longboat tersebut. Tim SAR gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pencarian, termasuk menggunakan KN SAR 237 Pandu Dewanata Sar Ternate untuk menuju lokasi kejadian perkara dan melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap longboat yang hilang kontak. Selain itu, Direktorat Polair Polda Maluku Utara, Korem 152 Babullah Ternate, Masyarakat Batang Dua, dan Keluarga Korban juga turut dilibatkan dalam upaya pencarian ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.