Tampang

Nyanyian Kontroversial Mengakibatkan Sanksi dan di Unfollow Rekan Bagi Enzo Fernandez

18 Jul 2024 15:03 wib. 112
0 0
Nyanyian Kontroversial Mengakibatkan Sanksi dan Unfollow Bagi Enzo Fernandez
Sumber foto: Google

Enzo Fernandez merayakan kemenangan Copa America 2024, namun seketika ia terjerat dalam kontroversi. Beberapa pemain Argentina menyanyikan lirik-lirik yang dianggap rasis dan diskriminatif terhadap para pemain Prancis berkulit hitam atau campuran di skuad tim Chelsea, termasuk Enzo Fernandez, yang kemudian menghadapi hukuman dari klubnya.

Tak hanya itu, sejumlah rekan timnya di Chelsea pun menghentikan mengikuti akun media sosialnya, sebagai bentuk unjuk rasa atas tindakan Fernandez tersebut.

Chelsea memiliki tujuh pemain Prancis berkulit hitam atau campuran dalam skuad utama mereka, antara lain Wesley Fofana, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Lesley Ugochukwu, Christopher Nkunku, Malo Gusto, dan Malang Sarr. Sebanyak tiga rekan setimnya, Fofana, Disasi, dan Gusto, menghentikan mengikuti akun Fernandez di media sosial.

Chelsea segera mengambil tindakan disipliner terhadap Fernandez setelah memuat video di media sosial yang oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dianggap mengandung nyanyian yang "rasis dan diskriminatif".

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?