Tampang

Cara Tepat Merawat Kulit Kering

23 Jan 2018 08:27 wib. 1.270
0 0
Cara Tepat Merawat Kulit Kering

Kulit wajah Anda tiba-tiba terasa sangat kering, padahal sebelumnya tidak terlalu kering. Selain sangat kering, kulit Anda juga cenderung menjadi kusam. Berbagai cara telah dilakukan, tetapi tetap belum ada hasilnya. Bagaimana sih cara tepat merawat kulit kering?

Banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi kering. Hal utama yang dapat membuat kulit kering dan kusam karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, barrier kulit yang rusak dan kadar cairan di kulit yang rendah juga dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Cara tepat merawat kulit kering dan untuk mengatasinya tentu dengan membuang kulit mati yang berlebih, memperbaiki barrier kulit dan melembabkan kulit.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat kulit menjadi lembab. Untuk sehari-hari dapat dengan mencuci wajah sebanyak 2 hingga 4 kali dalam sehari, tergantung pada aktivitas sehari-hari dan banyaknya kadar minyak pada wajah. Gunakan bahan pencuci wajah yang mengandung kelembaban kulit. Apabila memiliki kulit kering tentu memilih pencuci wajah yang mengandung bahan-bahan yang bisa untuk melembabkan.

Kandungan kosmetik atau pelembab yang digunakan, pilih yang dapat menahan kadar air di dalam kulit. Pilih pelembab yang mengandung beberapa bahan, misalnya asam hialuronat, ceramide, dan urea. Untuk tubuh bisa menggunakan body lotion untuk melembabkan kulit. Pilih body lotion yang memiliki kandungan untuk melembabkan kulit seperti humektan, emolien atau oklusif. Kalau ingin bepergian gunakan sunscreen. Sunscreen bersifat untuk melindungi dan memelihara kulit.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Ditemukan "Waktu"
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%