Tampang

Jelang Persib Bandung vs Port FC, Madam Pang Bangga Timnas Indonesia Tak Pernah Menang Lawan Thailand di Piala AFF!

17 Sep 2024 19:42 wib. 21
0 0
Madam Pang
Sumber foto: google

Ketua Umum Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Madam Pang, telah menyatakan kebanggaannya terhadap kinerja Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun demikian, ia juga menyoroti bahwa Timnas Indonesia tidak pernah berhasil mengalahkan Thailand di Piala AFF dalam beberapa tahun terakhir.

Madam Pang merasa bahwa Timnas Indonesia hadir sebagai lawan yang tangguh di ajang sepakbola regional, terbukti dari keberhasilan mereka dalam mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, dalam konteks Piala AFF, Madam Pang menekankan bahwa Thailand belum pernah terkalahkan oleh Indonesia dalam beberapa pertemuan terakhir.

Pertemuan terakhir di mana Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di Piala AFF terjadi pada leg I final Piala AFF 2016, di mana Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Namun setelahnya, Timnas Indonesia menderita kekalahan dengan skor 0-2 di leg II final Piala AFF 2016, 1-4 saat fase grup Piala AFF 2018, 0-4 di leg I final Piala AFF 2020, bermain imbang 2-2 di leg II final Piala AFF 2020, dan bermain imbang 1-1 di fase grup Piala AFF 2022.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?