Tampang

Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Kurang Beruntung saat Kalah 1-2 dari China

16 Okt 2024 09:08 wib. 16
0 0
Timnas Indonesia dinilai Shin Tae-yong kurang beruntung dibandingkan Timnas China
Sumber foto: website

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan penilaian bahwa kekalahan 1-2 dari Timnas China dalam pertandingan Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah hasil dari kurangnya keberuntungan anak asuhnya. Meskipun tampil dominan, Skuad Garuda harus mengakui keunggulan tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Timnas China, yang mencetak gol melalui Behram Abduweli (21’) dan Zhang Yuning (44’). Sedangkan, satu-satunya gol dari Indonesia dicetak oleh Thom Haye (86’). Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya memiliki keunggulan dalam penguasaan bola, namun kurang beruntung dalam mencetak gol lebih banyak daripada Timnas China.

Menurut Shin, serangan-serangan yang dilancarkan oleh timnya kerap terputus begitu saja, yang menurutnya merupakan faktor yang tidak menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Meskipun demikian, Shin tidak ingin larut terlalu lama dalam kekalahan tersebut. Dia berjanji untuk mempersiapkan skuadnya dengan baik agar dapat bangkit di pertandingan selanjutnya.

Pada konferensi pers setelah pertandingan, Shin menyatakan, "Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya, dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkannya." Dalam upaya meraih kemenangan, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya dengan menjamu Timnas Jepang pada 15 November 2024 dan Timnas Arab Saudi pada 19 November 2024.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia kini menempati peringkat kelima dalam klasemen Grup C dengan perolehan tiga poin, hasil dari tiga laga imbang pada tiga pertandingan awal. Perolehan poin tersebut sebanding dengan Timnas China yang juga hanya meraih satu kemenangan dan tiga kekalahan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Muslim AS
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.