Tampang

6 Klub Liga 1 Indonesia yang Pernah Dibela Zulkifli Syukur Pelatih Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Nomor 1 Sempat Jadi Juara

18 Sep 2024 05:09 wib. 27
0 0
Zulkifli Syukur pernah membela enam klub Liga 1 Indonesia
Sumber foto: website

Bagi masyarakat Indonesia, sosok Zulkifli Syukur bukanlah sosok yang asing. Sebab, selain ia merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, pemain berposisi bek kanan itu juga pernah membela sederet klub Liga 1.

6 Klub Liga 1 Indonesia yang Pernah Dibela Zulkifli Syukur

6. Persib Bandung

Zulkifli Syukur memilih Persib Bandung sebagai pelabuhannya keduanya di kasta teratas. Sayangnya, di tim ini ia gagal bersinar dan hanya bertahan semusim sebelum hengkang pada 2012.

5. Mitra Kukar

Pasca dari Persib Bandung, Zulkifli kemudian memilih bergabung dengan Mitra Kukar. Selama bermain untuk tim berjuluk Naga Mekes ini, eks bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu bermain dalam 34 laga dengan koleksi dua gol.

4. Pusamania Borneo FC

Tim Liga 1 berikutnya yang pernah dibela Zulkifli Syukur adalah Pusamania Borneo FC. Selama semusim bermain untuk Pesut Etam, ia hanya bermain sebanyak 10 kali dengan torehan dua assist.

3. PSM Makassar

Dari Borneo FC, Zulkifli Syukur kemudian pulang ke klub masa kecilnya, yakni PSM Makassar. Sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC, namun kemudian kembali ke tim dan semakin bersinar. Total, ada 86 laga dimainkan bersama Juku Eja dengan 1 gol lima assist serta mempersembahkan gelar Piala Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Daun Jambu
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?