Tampang

5 Klub yang Pernah Juara Divisi Utama Liga Inggris 3 Kali Beruntun

30 Mar 2024 07:26 wib. 447
0 0
Manchester City
Sumber foto: (AFP/GLYN KIRK)

Pada era Premier League, klub pertama yang sukses menjadi juara EPL tiga kali beruntun adalah Manchester United. Hattrick juara EPL bahkan tak hanya diraih Setan Merah 1 kali, tetapi 2 kali. Manchester United sukses menjuarai EPL beruntun pada 1999–2001, disusul pada 2007–2009.

Deretan gelar itu termasuk total 20 trofi kasta tertinggi Liga Inggris yang dimiliki Manchester United sejauh ini. Setan Merah pun masih berstatus klub tersukses dalam sejarah Liga Inggris. Sayangnya, sejak 2013, Manchester United belum pernah juara EPL lagi. Dalam beberapa musim terakhir, mereka bahkan kerap kesulitan finis di empat besar klasemen.

5. Manchester City – Rekor Baru yang Dihidupkan

Manchester City menjadi klub kelima yang sukses menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris tiga kali beruntun. Rentetan itu dimulai The Citizens pada 2020/2021 dan masih bertahan hingga kini. Jika kembali berjaya di EPL 2023/2024, maka Manchester City bakal menorehkan rekor baru dengan juara empat kali beruntun. Peluang anak asuh Pep Guardiola untuk menciptakan rekor itu pun cukup terbuka. Mereka sudah terbukti memiliki kualitas dan mental juara yang dibutuhkan. Namun, Arsenal dan Liverpool yang jadi pesaing mereka tentu tak akan tinggal diam. Pergulatan ketiga klub bakal berlangsung sengit pada sisa musim EPL 2023/2024.

Dengan demikian, perjuangan mereka menjaga konsistensi dan dominasi dalam sepakbola Liga Inggris merupakan pencapaian luar biasa. Menjadi juara tiga kali berturut-turut sudah merupakan prestasi yang sangat luar biasa, namun menjadi juara empat kali berturut-turut menandakan keunggulan dan keunggulan yang konsisten dalam kompetisi yang sangat ketat. Menjadi juara empat kali berturut-turut akan menempatkan Manchester City dalam sejarah sebagai salah satu klub paling dominan dalam sejarah Liga Inggris.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jokowi Setelah Perppu Ormas
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017
Harap Optimis Sedang Ada Ujian!
0 Suka, 0 Komentar, 20 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?