Tampang

5 Kiper Termahal di Asia, Nomor 1 Maarten Paes!

11 Sep 2024 16:25 wib. 51
0 0
Maarten Paes di laga Timnas Indonesia vs Australia
Sumber foto: website

Dalam dunia sepak bola, peran seorang kiper sangat vital dalam menjaga gawang timnya. Mereka menjadi garda terdepan yang menjadi benteng pertahanan agar tidak kebobolan oleh lawan. Tidak heran jika para kiper yang memiliki skill dan ketangguhan yang baik menjadi incaran klub-klub besar di berbagai liga di Asia. Seiring dengan nilai transfer yang semakin meningkat, beberapa kiper di Asia memiliki harga yang fantastis. Berikut ini adalah lima kiper termahal di Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut, termasuk nama Maarten Paes, kiper Timnas Indonesia yang berhasil membuat debutnya di laga kontra Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

5. Keisuke Osako (Jepang-Rp27,5 miliar)

Salah satu kiper termahal di Asia adalah Keisuke Osako, seorang kiper asal Jepang. Diketahui bahwa nilai transfer Osako mencapai Rp 27,5 miliar yang menunjukkan kualitas dan kontribusi besar yang dimilikinya. Osako saat ini bermain untuk salah satu klub di Liga Jepang, Sanfrecce Hiroshima, di mana ia berhasil mencatat 14 kali clean sheet dari total 30 pertandingan yang dijalani musim lalu.

4. Yohei Takaoka (Jepang-Rp34,3 miliar)

Berikutnya, Yohei Takaoka adalah kiper berkebangsaan Jepang yang memiliki nilai transfer mencapai Rp34,3 miliar. Takaoka saat ini membela klub Amerika Serikat, Vancouver Whitecaps. Musim lalu, Takaoka juga menunjukkan performa yang cukup mengesankan dengan mencatatkan enam kali clean sheet dari 30 pertandingan yang dijalani bersama timnya. Kontribusi yang signifikan dari Takaoka membuat namanya masuk dalam deretan kiper termahal di Asia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?