Tampang

Wakil Presiden Era Megawati, Hamzah Haz, Meninggal Dunia

24 Jul 2024 18:43 wib. 151
0 0
Hamzah Haz
Sumber foto: Google

Berita duka datang dari dunia politik Indonesia. Wakil Presiden era Megawati Soekarnoputri, Hamzah Haz, telah meninggal dunia pada usia 83 tahun. Kabar ini mengejutkan banyak pihak, terutama mereka yang mengenal dan menghormati beliau sebagai salah satu tokoh politik yang berpengaruh di tanah air.

Profil Singkat Hamzah Haz

Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940. Karier politiknya dimulai di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di mana ia kemudian menjabat sebagai Ketua Umum. Sosok Hamzah Haz dikenal sebagai politisi yang gigih dan penuh dedikasi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Karier Politik

Hamzah Haz memulai karier politiknya dengan menjadi anggota DPR pada tahun 1971. Sejak itu, namanya semakin dikenal dalam dunia politik nasional. Pada tahun 1999, ia diangkat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Persatuan Nasional yang dipimpin oleh Presiden Abdurrahman Wahid. Namun, puncak karier politiknya adalah ketika ia menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia dari tahun 2001 hingga 2004 mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri.

Peran sebagai Wakil Presiden

Sebagai Wakil Presiden, Hamzah Haz dikenal karena sikap tegasnya dalam berbagai isu nasional. Ia sering kali mengambil sikap yang berbeda dengan Presiden Megawati, terutama dalam hal kebijakan ekonomi dan sosial. Meskipun begitu, kolaborasi keduanya tetap berjalan harmonis demi kepentingan bangsa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?