Tampang

Viral Video: Orangutan Keluar Hutan dan Meminta Makanan dari Pekerja Perkebunan Sawit

18 Jul 2024 19:53 wib. 109
0 0
Viral seekor orangutan keluar hutan dan mendatangi pekerja di perkebunan sawit untuk meminta makanan
Sumber foto: Goggle

Namun, di dalam habitat orangutan tersebut terdapat jalan raya yang melintas dan berbagai aktivitas manusia lainnya. Ketika jalan raya bertemu jalur pergerakannya, orangutan dapat terlihat di pinggir jalan sedang berusaha menyeberang. Ivan menambahkan bahwa belum tentu orangutan tersebut kelaparan, karena orangutan memiliki daya hidup yang tinggi dan dapat bertahan hidup dari sumber makanan alami. Namun, perilaku orangutan berubah ketika manusia memberi mereka makanan, sehingga orangutan bisa terbiasa mencari makanan di jalanan.

Hal serupa juga terjadi di Kalimantan Timur pada tahun 2022, di mana video yang memperlihatkan orangutan turun ke jalan raya karena diduga kelaparan akibat hilangnya habitatnya juga menjadi viral. Video tersebut memperlihatkan beberapa kendaraan yang melintas di dekat orangutan yang sedang mencari makanan di jalan raya.

Insiden ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga habitat asli orangutan agar mereka tidak kehilangan sumber makanan dan terpaksa keluar mencari makanan di tempat-tempat yang berbahaya bagi mereka. Kita sebagai manusia harus bertanggung jawab untuk melindungi habitat alami orangutan agar mereka dapat hidup dengan layak dan tidak terganggu oleh aktivitas manusia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Khasiat Kayu Manis untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?