Tampang

Telah Hadir Sekolah Ekspor Pertama di Indonesia

27 Nov 2020 17:42 wib. 1.531
0 0
Telah Hadir Sekolah Ekspor Pertama di Indonesia

Kabar gembira bagi pelaku usaha , masayarakat umum, mahasiswa dan ukm di Indonesia karena saat ini telah hadir sekolah ekspor pertama di Indonesia.  Sekolah ekspor ini didirikan oleh tiga pakar dan praktisi ekspor impor Indonesia yaitu Bapak Ronny Arifulbilah SE, MBA,  Bapak Titan Bastian  dan Ibu Tarina Priscilla.

Bapak Ronny Arifulbillah SE, MBA adalah praktisi ekspor sebagai Owner CV Tripolar yang bergerak di bidang Ekspor furniture dan handicraft di Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Sudah berpengalaman  di bidang ekspor dari tahun 2000 dan juga merupakan salah satu Pengajar di Balai Besar Pendidikan Ekspor Indonesia Jakarta. Bapak Ronny juga pernah mengajar di Universitas  Padjadjaran Bandung di mata kuliah Teknik Perdagangan Internasional.  Dengan pengalaman yang panjang sebagai praktisi dan sebagai pengajar , maka Pengetahuan tentang ekspor sangatlah komprehensif dan aplikatif. Adapun spesialisasi beliau terutama di bidang marketing ekspor online yang sangat  dibutuhkan oleh eksportir dalam mencari buyer atau pembeli di luarnegeri.

Bapak Titan Bastian adalah konsultan di bidang ekspor impor sejak tahun 2005 dan aktif di pelatihan pelatihan bisnis dan ekspor impor khususnya di Jawa Barat. Beliau juga aktif dalam kegiatan pameran pameran di luar negeri seperti di China, Malaysia , Rusia dan Turki. Dengan koneksi yang luas dengan perwakilan dagang Indonesia di luar negeri dan komunitas Bisnis di luar negeri, Bapak Titan dapat memberikan informasi-informasi yang sangat bermanfaat bagi eksportir dalam memasarkan produknya di luar negeri.

Ibu Tarina Priscilla adalah praktisi ekspor sebagai Owner PT Crenueu yang bergerak di bidang wooden furniture dan handicraft di Jakarta, Indonesia. Beliau juga salah satu Pengajar di di Balai Besar Pendidikan Ekspor Indonesia Jakarta dan Ketua Komunitas UMKM Silver Interfor yang merupakan wadah pelaku bisnis atau Usaha Kecil dan Menengah wilayah Jabodetabek binaan Binus University  Jakarta Indonesia. Beliau sering melakukan kegiatan pelatihan bagi UKM di wilayah Jabodetabek. Sehingga dengan pengalaman yang panjang sebagai eksportir, pengajar dan ketua komunitas, Ibu Tarina dapat membantu UKM dalam menjalankan usahanya dengan manajemen yang baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kontrak Baru, Nilai Jual Baru
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2017
Dampak Buruk Game Online
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2024

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: