Tampang

Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di DIY Bersama Jan Ethes

27 Mei 2024 10:43 wib. 64
0 0
Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di DIY Bersama Jan Ethes
Sumber foto: google

Presiden Jokowi memilih berkegiatan di Yogyakarta ketika PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5). Jokowi membagikan sembako kepada warga yang tinggal di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kejadian tersebut turut melibatkan cucunya, Jan Ethes Srinarendra, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pantauan di lokasi, warga sudah mulai mengantre di depan Gedung Agung Yogyakarta sejak pukul 15.35 WIB. Diperkirakan ada sekitar 1.000-an paket sembako yang disiapkan Jokowi. Setelah menunggu selama sekitar setengah jam, tepatnya pukul 16.17 WIB, pembagian sembako pun dimulai. Jokowi bersama cucunya, Jan Ethes, memantau langsung pembagian sembako.

Pada Jumat (24/5/2024), Jokowi bersama Jan Ethes tampak hadir di tengah acara pembagian sembako di wilayah DIY. Meskipun tidak ada keterangan resmi terkait tujuan dari kegiatan tersebut, hal ini menimbulkan banyak tanya di kalangan masyarakat. Apakah ada korelasi antara tidak diundangnya Jokowi dalam rakernas PDIP dengan keputusannya untuk membagikan sembako di DIY?

Sejumlah pihak memberikan beragam pendapat terkait kejadian tersebut. Beberapa spekulasi menduga bahwa Jokowi sengaja melakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk ketidakpuasan atau pernyataan sikap terhadap partai PDIP setelah tidak diundang dalam rakernas. Namun, ada pula yang berpendapat bahwa kegiatan ini murni sebagai upaya kemanusiaan tanpa ada korelasi politik yang terkait.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%