Tampang

Siap Maju di Pilgub Sumut, Ahok Tunggu Penugasan dari PDIP

26 Mei 2024 16:53 wib. 130
0 0
Siap Maju di Pilgub Sumut, Ahok Tunggu Penugasan dari PDIP
Sumber foto: google

"Saya sih bilang ya itu nunggu Rakernas ya," ucapnya.

Pada periode 25-27 Mei, PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional yang membahas berbagai topik penting, termasuk pemilihan kepala daerah. Hal ini menandakan bahwa partai ini memiliki persiapan matang dalam menghadapi Pilkada, termasuk dalam menentukan calon yang akan diusung. Sebagai partai dengan sejarah panjang dalam politik Indonesia, PDIP tentu memiliki kriteria dan pertimbangan khusus dalam menentukan calon yang akan diusung dalam setiap kontestasi politik.

Kehadiran Ahok dalam bursa calon gubernur Sumatera Utara juga menjadi sorotan publik mengingat perjalanan karir dan pengalaman politiknya yang telah teruji saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pengalaman tersebut tentu menjadi nilai tambah dalam mempertimbangkan Ahok sebagai calon gubernur di daerah lain, termasuk Sumatera Utara yang memiliki dinamika sosial dan politiknya sendiri.

Terlebih lagi, kehadiran nama-nama yang sudah memiliki reputasi dalam politik nasional tersebut menunjukkan bahwa persaingan dalam kontestasi Pilgub Sumut diprediksi akan sangat ketat. PDIP sebagai partai yang memiliki basis massa yang kuat di Sumatera Utara, tentu saja menjadi faktor yang strategis dalam menentukan arah politik di daerah tersebut, termasuk dalam menentukan calon gubernur yang akan diusung.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

VCT Ascension Pacific
0 Suka, 0 Komentar, 8 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%