Tampang

Sapi Kurban Mengamuk di Bandar Lampung, Warga Ditendang Hingga Muntah Darah

18 Jun 2024 16:29 wib. 43
0 0
Sapi Kurban Mengamuk di Bandar Lampung, Warga Ditendang Hingga Muntah Darah
Sumber foto: google

Seorang panitia kurban di Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung menjadi korban akibat seekor sapi kurban mengamuk saat dibawa ke Masjid Nurun Yaqin untuk disembelih, pada Senin pagi (17/6/202). Akibatnya korban tak sadarkan diri hingga muntah darah karena tertendang oleh sapi. 

Salah satu panitia kurban Idul Adha 2024, Sardi mengatakan, korban yang tertendang sapi mengamuk itu bernama Sutiyono 45 tahun."Satu orang luka akibat tertendang sapi mengamuk, korbanya Pak Sutiyono. Korban ini tertendang sapi hingga muntah darah, kemudian pingsan," kata Sardi, Senin (17/6/2024).

Menurut Sardi, insiden itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Mulanya ia dan korban hendak menggiring sapi ke masjid untuk disembelih."Jadi saya dan Pak Suyitno ini menggiring sapi ke masjid untuk disembelih tadi pagi. Tapi waktu sampai di gang dekat bengkel, ada suara motor pake knalpot brong. Sapinya kaget dan langsung mengamuk," jelas dia. Sardi lantas melepaskan tali hewan kurban tersebut karena jarinya nyaris putus akibat tertarik sapi yang mengamuk. Sementara itu, korban yang berada dibagian belakang lantas tertendang oleh sapi tersebut. 

Insiden ini turut menarik perhatian masyarakat setempat dan menjadi viral di media sosial. Banyak warga yang menyatakan kekhawatiran dan kegelisahannya terhadap kejadian ini. Mereka mempertanyakan kondisi sapi kurban tersebut sebelum dijual dan diserahkan kepada pembeli. Beberapa dari mereka juga menyoroti peran penjual hewan kurban dalam memastikan hewan-hewan tersebut dalam keadaan kondusif dan aman.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%