Tampang

RK-Suswono Nomor Urut 1, Ajak Warga Bikin Pilkada Jakarta Naik Kelas

24 Sep 2024 05:35 wib. 57
0 0
Ridwan Kamil ajak seluruh warga Jakarta berkontestasi dalam Pilkada dengan ceria
Sumber foto: website

Ridwan Kamil, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, mendorong seluruh peserta Pilkada Jakarta 2024 untuk mengikuti kontestasi secara damai dan penuh keceriaan. Hal ini disampaikannya saat kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut cagub-cawagub DKI Jakarta di halaman Kantor KPU, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat pada Senin (23/9/2024).

"Kami ingin menyampaikan pesan, bahwa selama hari-hari ke depan, mari berkontestasi dengan cara yang damai, penuh keceriaan," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil.

Selain ajakan untuk kontestasi yang damai, Ridwan Kamil juga berharap agar Pilkada Jakarta bisa menjadi panutan nasional, meningkatkan kualitas, dan menjadi teladan.

Ridwan Kamil menegaskan, "Mari jadikan Pilkada Jakarta sebagai contoh nasional yang naik kelas, menjadi teladan, jauh dari hal-hal yang meresahkan. Kita lakukan kampanye dengan berlomba-lomba dalam kebaikan, atau fastabiqul khoirot kampanye."

Pada Pilkada Jakarta 2024, berikut adalah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur beserta nomor urutnya:

- Ridwan Kamil-Suswono: Nomor Urut 1

- Dharma Pongrekun-Kun Wardana: Nomor Urut 2

- Pramono Anung-Rano Karno ‘Si Doel’: Nomor Urut 3

Ridwan Kamil, selaku kandidat Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, menegaskan pentingnya menjaga etika dalam kontestasi politik tersebut. Ia memberikan pemahaman bahwa Pilkada Jakarta 2024 harus menjadi ajang perlombaan yang berbasis kebaikan, di mana setiap kandidat dapat menunjukkan kapasitas, visi, dan programa-programa yang membawa manfaat bagi masyarakat Jakarta.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menekankan bahwa suasana Pilkada harus tetap kondusif, aman, dan nyaman bagi seluruh warga Jakarta. Perbedaan pandangan politik dari masing-masing pasangan calon hendaknya diutarakan secara layak, santun, dan beradab tanpa merugikan pihak lain. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan kontestasi politik yang berkualitas, sesuai dengan semangat demokrasi yang sehat dan beradab.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keindahan Arsitektur Candi Borobudur
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2024
Resep Rumahan yang Yummy dan Menyehatkan
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jan 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.