Tampang

RI Bakal Meluncurkan BBM Baru pada 17 Agustus 2024, Inilah Produknya...

13 Jul 2024 09:23 wib. 81
0 0
RI Bakal Meluncurkan BBM Baru pada 17 Agustus 2024, Inilah Produknya...
Sumber foto: Unsplash

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengumumkan rencana untuk mengeluarkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru dengan kandungan sulfur rendah atau ramah lingkungan. BBM baru ini dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Agus Cahyono Adi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, menyatakan bahwa pemerintah akan memperkenalkan BBM baru ini pada tanggal 17 Agustus 2024 sebagai langkah awal. Dia juga menyebutkan bahwa pembahasan mengenai BBM baru ini telah disampaikan dalam Peraturan Presiden (Perpres) 191 tahun 2014, yang menetapkan target dan implementasi produk BBM rendah sulfur.

Menurut Agus, pada tanggal 17 Agustus 2024, BBM baru ini akan diperkenalkan secara bertahap di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terlebih dahulu, sebelum kemudian disediakan secara luas kepada masyarakat. Dia juga menegaskan bahwa jenis BBM baru, khususnya solar, akan memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, Agus menegaskan bahwa BBM ini bukanlah jenis BBM bersubsidi, dan bahwa pemerintah masih akan mempertahankan subsidi untuk jenis BBM solar Biosolar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?