Tampang

Presiden Jokowi Tidak Melanjutkan 2 Proyek dari Masa Lalu

21 Jul 2024 20:30 wib. 79
0 0
Presiden Jokowi Tidak Melanjutkan 2 Proyek dari Masa Lalu
Sumber foto: iStock

Ketika Jokowi menjabat sebagai Presiden pada tahun 2014, beliau sempat beberapa kali mengunjungi lokasi proyek Hambalang. Meskipun pada tahun 2021 terdengar kabar bahwa Jokowi memiliki niatan melanjutkan proyek Hambalang, namun tidak ada kabar lebih lanjut mengenai kelanjutan proyek tersebut setelah tiga tahun niatan tersebut terucap. Hal ini menunjukkan bahwa proyek Hambalang tidak dilanjutkan dibawah kepemimpinan Jokowi.

Proyek kedua yang tidak dilanjutkan adalah Jakarta Monorail, sebuah solusi untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta yang dilaksanakan pada era Presiden Megawati dan Gubernur Sutiyoso. Proyek ini meliputi rute Semanggi-Kuningan dan Kampung Melayu-Roxy dengan total lintasan sepanjang 29 Km. Proyek ini dimulai pada tahun 2003 dengan peletakan batu pertama oleh Presiden Megawati. Namun, proyek ini mengalami kesulitan dalam mencari sumber pendanaan sejak awal.

Pada tahun 2005, perusahaan telah memasang tiang pancang di tengah jalan dengan harapan dapat menemukan sumber pendanaan. Namun, pada tahun 2008, pemerintah akhirnya memutuskan untuk menghentikan proyek tersebut, meninggalkan tiang-tiang pancang yang tidak digunakan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?