Tampang

Siapa yang Akan Menjadi Ibu Negara Jika Prabowo Subianto Resmi Menjabat sebagai Presiden?

27 Apr 2024 05:44 wib. 43
0 0
Mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto

Teka-teki siapa sosok yang akan menjadi Ibu Negara mendampingi Prabowo Subianto setelah resmi dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2024 nanti masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Prabowo Subianto diketahui berstatus melajang, sehingga muncul pertanyaan apakah Indonesia akan pertama kalinya dalam sejarah tidak memiliki Ibu Negara jika Prabowo resmi dilantik nanti.

Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo Subianto, telah menanggapi teka-teki tersebut dengan mempertimbangkan statusnya sebagai calon Ibu Negara. Diketahui, Titiek Soeharto adalah putri dari Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto, dan pernah menikah dengan Prabowo Subianto pada tahun 1983. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai seorang putra yang kini dikenal sebagai perancang busana internasional, Didit Hediprasetyo.

Kehadiran Titiek Soeharto dalam beberapa kesempatan bersama Prabowo Subianto menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan menjadi Ibu Negara. Isu mengenai status pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto juga kian ramai dibicarakan. Namun demikian, jika melihat dari dokumen pendaftaran kandidat Presiden dan Anggota DPR RI, status pernikahan keduanya tercatat sebagai "pernah".

Untuk memahami lebih dalam tentang status pernikahan dalam hukum Indonesia, terdapat perbedaan antara status "pernah kawin" dan "bercerai". Menurut pengacara dari Kantor Hukum Ongko Purba and Partner, R. Achmad Zulfikar Fauzi S.H, status "pernah kawin" merupakan akibat pembatalan perkawinan berdasarkan putusan pengadilan. Sementara status janda atau duda dikaitkan dengan hasil putusan gugatan atau permohonan talak berdasarkan putusan pengadilan, atau kematian salah satu pasangan suami/istri.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dokumen Pemencatan Prabowo
0 Suka, 0 Komentar, 4 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?