Tampang

Presiden Joko Widodo Berjanji Memberikan Tambahan Tunjangan Kinerja (Tukin) Kepada Pegawai Kementerian (ESDM)

12 Okt 2024 19:06 wib. 59
0 0
Presiden Joko Widodo Berjanji Memberikan Tambahan Tunjangan Kinerja (Tukin) Kepada Pegawai Kementerian (ESDM)

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen untuk memberikan tambahan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pernyataan ini disampaikan saat Jokowi memberikan pidato dalam acara Penghargaan Subroto 2024 di Hotel Kempinski, Jakarta, pada Kamis (10/10/2024) malam.

Jokowi menjelaskan bahwa Menteri ESDM telah mendorongnya untuk menandatangani tambahan tukin untuk pegawai di kementeriannya. Dia menegaskan bahwa jika permintaan tersebut sudah sampai ke mejanya, dia akan segera menandatanganinya sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para pegawai.

Selain itu, Jokowi menyebut bahwa Bahlil, Menteri ESDM, sangat antusias dalam mendukung peningkatan tukin untuk para pegawai. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja ASN di Kementerian ESDM yang dianggap telah memberikan kontribusi besar, terutama dalam hal Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Jokowi menyoroti bahwa selama 10 tahun terakhir, PNBP dari Kementerian ESDM telah mencapai angka yang sangat signifikan, mencapai Rp1.800 triliun.

"Tidak diragukan lagi, kontribusi PNBP dari Kementerian ESDM selama 10 tahun ini sangat besar. Dari tahun 2014 hingga saat ini, jumlah PNBP yang diterima negara dari Kementerian ESDM mencapai kurang lebih Rp1.800 triliun. Bahkan, dalam dua tahun terakhir PNBP mencapai Rp348 triliun pada tahun 2022, dan Rp229 triliun pada tahun 2023. Totalnya memang sangat luar biasa," ujar Jokowi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.