Tampang

Presiden Joko Widodo Berjanji Memberikan Tambahan Tunjangan Kinerja (Tukin) Kepada Pegawai Kementerian (ESDM)

12 Okt 2024 19:06 wib. 60
0 0
Presiden Joko Widodo Berjanji Memberikan Tambahan Tunjangan Kinerja (Tukin) Kepada Pegawai Kementerian (ESDM)

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia juga telah berkomitmen untuk menaikkan tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian ESDM. Bahlil mengapresiasi kinerja para ASN di Kementerian ESDM yang dinilainya telah bekerja keras, bahkan di tempat-tempat terpencil di Indonesia, termasuk di bawah gunung berapi. Namun, menurut Bahlil, pemerintah sebelumnya belum memberikan perhatian yang memadai terhadap kesejahteraan para ASN ini.

"Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berjanji kepada Bapak-Ibu sekalian, saya berharap bisa memberikan tambahan tunjangan kinerja sebelum masa pemerintahan ini berakhir," ujar Bahlil.

Penambahan tunjangan kinerja (Tukin) bagi pegawai Kementerian ESDM merupakan langkah yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja para ASN. Selain itu, hal ini juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. Penyediaan insentif yang sesuai dengan kontribusi yang diberikan oleh para pegawai pemerintah dapat menjadi motivasi tambahan bagi para pegawai untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Peningkatan tukin ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan dan produktivitas para ASN. Dengan memperhatikan aspek kesejahteraan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif serta mendorong terciptanya kinerja yang optimal dari para pegawai pemerintah. Dengan adanya jaminan kesejahteraan yang memadai, diharapkan akan mengurangi beban finansial yang dirasakan oleh para pegawai ASN, sehingga dapat berdampak positif bagi kinerja mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game yang disukai Remaja
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.