Tampang

Prabowo Tiba di Yordania untuk Bahas Gencatan Senjata di Gaza

12 Jun 2024 07:59 wib. 33
0 0
Prabowo Tiba di Yordania untuk Bahas Gencatan Senjata di Gaza
Sumber foto: google

Menhan Prabowo Subianto tiba di Yordania untuk mengikuti KTT Tanggap Darurat Gaza, Senin (10/6). Ia datang mewakili Presiden Jokowi untuk memenuhi undangan dari acara yang diselenggarakan oleh Yordania, Mesir, dan PBB. Prabowo pernah menyinggung soal mengirim pasukan perdamaian ke Gaza. Ia turut menyebut kalau RI siap mengevakuasi 1.000 korban agresi Israel di jalur Gaza.

Gencatan senjata di Gaza telah menjadi perhatian internasional selama puluhan tahun. Konflik antara Palestina dan Israel telah menelan korban jiwa serta merusak infrastruktur di wilayah tersebut. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki peran penting dalam upaya mencapai perdamaian di Timur Tengah.

Konferensi ini diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 11 Juni esok di Yordania. Konferensi ini digelar sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Jalur Gaza, yang bertujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi langkah-langkah guna memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Prabowo datang memenuhi undangan dari Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi, Raja Yordania Abdullah II bin Al Hussein, dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres yang dikirim kepada Jokowi pada 30 Mei lalu. Saat tiba di Bandara Queen Alia International, Prabowo disambut oleh Menteri Urusan Perdana Menteri Ibrahim Mashhour Al Jazi serta Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penista Agama Divonis Hari ini
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%