Tampang

Pengertian Makanan Higienis: Pentingnya Memahami Keamanan Konsumsi Makanan

15 Jun 2024 18:38 wib. 79
0 0
Makanan Higienis
Sumber foto: Google

Pengertian makanan higienis merupakan hal yang perlu dipahami oleh setiap individu, terutama bagi mereka yang terlibat dalam proses produksi, penanganan, dan konsumsi makanan. Makanan higienis merujuk pada makanan yang diproses, disimpan, dan disajikan sesuai dengan standar kebersihan dan keamanan pangan. Ketersediaan makanan higienis sangat penting karena dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan konsumen. 

Pentingnya memahami konsep makanan higienis tidak hanya untuk keberlangsungan bisnis makanan, namun juga untuk menjaga kesehatan publik secara keseluruhan. Pada artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai pengertian makanan higienis, standar keamanan pangan, serta bagaimana pentingnya menerapkan prinsip makanan higienis dalam kehidupan sehari-hari.

Pengertian Makanan Higienis

Makanan higienis merujuk pada makanan yang diproduksi, disimpan, dan disajikan dengan memperhatikan kebersihan dan keamanan pangan. Proses pembuatan makanan higienis melibatkan penggunaan bahan baku segar dan berkualitas, pengolahan yang higienis, serta penyajian yang bersih. Selain itu, makanan higienis juga meliputi prinsip-prinsip seperti menjaga kebersihan selama proses produksi, mengendalikan suhu penyimpanan, serta menerapkan prinsip-prinsip sanitasi secara konsisten.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%