Tampang

Pengusaha Khawatir Stok Lampu Akan Habis karena Permendag 36/2023

25 Apr 2024 05:25 wib. 62
0 0
Ilustrasi lampu.
Sumber foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Dengan adanya pembatasan impor, AILKI memprediksi bahwa banyak perusahaan anggotanya akan kehabisan stok lampu yang tidak dapat didistribusikan kepada masyarakat atau supplier pada Juni 2024. Hal ini disebabkan oleh adanya black-out period di mana para pelaku industri tidak dapat melakukan impor lampu tambahan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang ada.

AILKI juga menggarisbawahi pentingnya kesiapan terkait mekanisme perhitungan kuota impor yang transparan. AILKI juga mengekspresikan kekhawatiran jika pembatasan impor terhadap industri pencahayaan dan komponen pendukung produksi lainnya tidak ditinjau kembali, maka dampaknya akan semakin meluas dan mengganggu perekonomian. Disamping itu, Lea menambahkan bahwa dengan perkembangan lampu pintar saat ini, industri pencahayaan memiliki peran penting dalam mendukung upaya penghematan energi.

Dalam rangka memajukan industri pencahayaan Indonesia, Lea menegaskan bahwa dukungan dari segala pihak, termasuk pemerintah, sangat diperlukan untuk mewujudkan komitmen tersebut. AILKI meminta agar pemerintah dapat bersinergi dengan industri dalam menciptakan kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri pencahayaan di Tanah Air.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?