Tampang

Pemerintah Peru Gerebek Rumah Presiden untuk Cari Jam Tangan Mewah Rolex

1 Apr 2024 10:07 wib. 94
0 0
Jam Tangan
Sumber foto: Unsplash.com

Pada Sabtu (30/3/2024), pihak berwenang Peru menggerebek rumah Presiden Dina Boluarte terkait dugaan korupsi yang dikenal sebagai Rolexgate. Pemerintah menyebut tindakan tersebut tidak proporsional dan inkonstitusional.

Penggerebekan tersebut melibatkan sekitar 40 petugas sebagai bagian dari penyelidikan terhadap dugaan korupsi dan pencarian jam tangan Rolex yang dikabarkan dimiliki oleh Boluarte. Operasi tersebut merupakan kerja sama antara polisi dan kejaksaan, yang disiarkan oleh saluran televisi lokal. Para petugas terlihat menerobos masuk rumah Presiden dengan palu godam dan melakukan pemblokiran lalu lintas saat operasi dilaksanakan. Pihak kepresidenan menegaskan bahwa semua fasilitas untuk uji tuntas telah disediakan oleh personel istana.

Namun, Perdana Menteri Peru, Gustavo Adianzen, mengritik penggerebekan tersebut. Ia menilai tindakan tersebut sebagai kegaduhan politik yang serius dan berdampak pada kondisi investasi serta keadaan seluruh negeri. Adianzen menyatakan bahwa aksi tersebut tidak proporsional dan inkonstitusional. Presiden dijadwalkan memberikan keterangan bulan depan apabila dipanggil oleh kantor kejaksaan terkait jam tangan tersebut.

Selain itu, Dina Boluarte dikabarkan memiliki 14 jam tangan mewah, terutama dari merek Rolex. Boluarte mengakui memiliki jam tangan tersebut dan mengklaim telah membelinya dengan uang yang didapatinya sejak masih muda. Pengacara presiden juga menegaskan bahwa kehadiran petugas polisi dan kejaksaan dalam jumlah besar serta pengambilan foto terhadap sekitar 10 jam tangan merupakan upaya untuk menciptakan dramatisasi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?