Tampang

Muhammadiyah Gelar Rapat Pleno Dengar Masukan Pengelola Tambang

13 Jul 2024 09:16 wib. 105
0 0
Muhammadiyah Gelar Rapat Pleno Dengar Masukan Pengelola Tambang Besok
Sumber foto: google

PP Muhammadiyah akan menggelar rapat pleno untuk membahas konsesi izin usaha tambang (IUP) ormas dari pemerintah pada Sabtu (13/7) besok. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu' ti, menyatakan bahwa rapat pleno yang digelar besok bertujuan untuk mendengar penjelasan dari sejumlah pengelola tambang. Menurut Mu' ti, rapat tersebut dijadwalkan digelar di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, mulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Mu' ti juga menyatakan bahwa Muhammadiyah belum mengambil keputusan apakah akan menerima atau menolak izin tambang yang diberikan pemerintah pada forum esok. Dia pun belum dapat mengungkapkan kapan Muhammadiyah akan mengambil sikap terkait hal ini.

Rapat pleno dengan seluruh DPW Muhammadiyah juga akan diadakan untuk membahas sikap organisasi terhadap izin usaha tambang ormas dari pemerintah. Namun, jadwal definitif rapat pleno tersebut belum ditentukan.

Mu' ti menyebut bahwa saat ini Muhammadiyah masih melakukan kajian menyeluruh terkait pengelolaan tambang oleh ormas. Pihaknya sudah memanggil sejumlah ahli, mulai dari ahli hukum hingga lingkungan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?