Tampang

Momen Haru: Anak Artis Bintang Pratama Kurniawan Selamatkan Adik Saat Gempa Garut

30 Apr 2024 07:47 wib. 459
0 0
Anak artis menyelamatkan adiknya

Unggahan Hengky tentang momen tersebut menjadi viral dan disorot oleh netizen. Namun, tidak hanya aksi heroik Bintang yang menarik perhatian, netizen juga dibuat salah fokus dengan penampakan makhluk kecil yang muncul dalam rekaman CCTV. Sebelum Bintang muncul, terlihat sebuah makhluk kecil sedang berlari cepat ke arah lemari.

Rekaman tersebut membuat netizen terkejut karena makhluk kecil tersebut ikut panik saat gempa terjadi. Diduga, makhluk tersebut merupakan seekor tikus.

Selain itu, peneliti dari Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, mengungkapkan bahwa gempa bumi dahsyat yang mengguncang Garut dipicu oleh deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa Barat. Gempa tersebut biasa disebut gempa dalam lempeng atau intra-slab earthquake. 

Daryono menunjukkan bahwa hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik (thrust fault). Gempa ini berdampak dan dirasakan hingga daerah Sukabumi, Tasikmalaya, Bandung, Garut, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, DKI Jakarta, Kebumen, Banyumas, Cilacap, Purwokerto, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Trenggalek, dan Malang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Croissant Baru Menggemparkan Paris
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?