Tampang

Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya Sambut Libur Idul Fitri

6 Apr 2024 15:59 wib. 674
0 0
Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya Sambut Libur Idul Fitri
Sumber foto: mediabumn.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, melakukan tinjauan kesiapan Pertamina dalam menghadapi libur panjang Hari Raya Idulfitri 2024. Tinjauan dilakukan dengan mengunjungi fasilitas Pertamina di Surabaya pada Kamis, 4 April 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri ESDM Arifin Tasrif didampingi oleh Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Alfian Nasution, serta Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah SPBU Ngagel 54.601.100 dan Integrated Terminal Surabaya. Dari hasil kunjungannya, Arifin menyampaikan bahwa Pertamina telah siap menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Liquefied Petroleum (LPG) selama periode mudik dan libur Lebaran. Dipastikan bahwa stok dan penyaluran dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

Untuk memastikan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat terpenuhi, Arifin menjelaskan bahwa Kementerian ESDM melalui BPH Migas bersama Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang aktif mulai dari tanggal 25 Maret hingga 21 April 2024. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM yang diperkirakan akan meningkat sebesar 5% dari jumlah normal selama arus mudik Idulfitri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?