Tampang

Menjelajahi Keajaiban Arsitektur Kuno: 7 Candi Termegah di Indonesia yang Memukau Mata!

1 Jun 2024 11:15 wib. 75
0 0
Candi Borobudur
Sumber foto: canva.com

4. Candi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah
Candi-candi kompleks Dieng merupakan saksi bisu dari peradaban Hindu kuno di Jawa Tengah. Dikelilingi oleh hamparan pegunungan dan lahan pertanian, candi-candi ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona serta arsitektur kuno yang menakjubkan. Candi-candi kompleks Dieng adalah destinasi wisata sejarah yang menawarkan pengalaman eksplorasi keajaiban arsitektur.

5. Candi Jago, Malang, Jawa Timur
Candi Jago adalah salah satu candi kuno di Jawa Timur yang menampilkan keindahan arsitektur dan relief yang mengagumkan. Dengan garis-garis yang halus dan patung-patung yang indah, Candi Jago merupakan destinasi wisata sejarah yang memukau mata para pengunjung.

6. Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah
Candi Sukuh menawarkan arsitektur yang unik dan berbeda dari candi-candi lain di Indonesia. Dengan perpaduan elemen-elemen agama Hindu dan Jawa, candi ini menampilkan relief dan struktur yang unik serta pemandangan alam yang memukau di sekitarnya.

7. Candi Penataran, Blitar, Jawa Timur
Candi Penataran adalah salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Dengan arsitektur yang megah dan pahatan-pahatan yang mengesankan, candi ini merupakan destinasi wisata sejarah yang memukau bagi para penggemar arsitektur kuno dan sejarah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%