Tampang

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bantah Razia di ITC Mangga Dua

20 Jul 2024 05:53 wib. 104
0 0
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bantah Razia di ITC Mangga Dua
Sumber foto: republika.id

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan membantah telah melakukan razia di pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Jakarta. Mereka menegaskan bahwa informasi yang viral di media sosial tidaklah benar.

"Menanggapi video yang beredar dengan narasi bahwa Bea Cukai melakukan razia pada pusat perbelanjaan, kami ingin menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar," begitu pernyataan resmi dari Bea Cukai yang diunggah di akun Instagram @beacukairi, pada Jumat, tanggal 19 Juli 2024. Mereka menegaskan bahwa mereka tidak melakukan tindakan sebagaimana yang ditunjukkan dalam video tersebut.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat suasana yang cukup gaduh di sebuah pusat perbelanjaan. Beberapa pedagang terlihat panik menutupi barang dagangan mereka. Dalam video tersebut, terdengar suara seseorang yang mengatakan kata "razia", serta juga terdengar sorakan dari para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Tidak hanya itu, video tersebut juga memiliki keterangan yang menyatakan bahwa razia barang impor sedang berlangsung di ITC Mangga Dua, dengan isu bahwa Bea Cukai telah menyita sejumlah barang dagangan. Kejadian ini konon terjadi pada tanggal 15 dan 16 Juli 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ingin Sukses? Jauhi 5 Kebiasaan Ini
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?