Tampang

Menhub Buka-Bukaan Biang Kerok Macet Horor Merak, Ada Salah Pemudik!

12 Apr 2024 06:50 wib. 99
0 0
Menhub Buka-Bukaan Biang Kerok Macet Horor Merak, Ada Salah Pemudik!
Sumber foto: detik.news.com

Tingginya jumlah pemudik yang tidak taat dalam membeli tiket secara online telah menyebabkan dampak yang merugikan, tidak hanya bagi pemudik tersebut, tetapi juga bagi para penumpang lainnya yang telah mematuhi prosedur pembelian tiket secara online. Selain itu, hal ini juga mengganggu kelancaran proses bongkar muat kapal dan lalu lintas di pelabuhan, yang secara tidak langsung dapat berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan perjalanan.

Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berupaya untuk mengatasi masalah ini dengan berbagai langkah dan kebijakan yang lebih ketat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperkuat pengawasan di pelabuhan dan memberlakukan sanksi tegas bagi pemudik yang tidak mematuhi prosedur pembelian tiket secara daring. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemudik akan pentingnya berkontribusi dalam menjaga kelancaran dan kenyamanan arus mudik. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan prosedur perjalanan, termasuk dalam hal pembelian tiket sebelum keberangkatan.

Dengan meningkatnya kepatuhan pemudik dalam melakukan pembelian tiket secara daring, diharapkan proses arus mudik di Pelabuhan Merak dan pelabuhan-pelabuhan lainnya dapat berjalan lebih lancar dan aman. Selain itu, penerapan kebijakan yang tegas juga diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pemudik yang berpotensi melanggar aturan, sehingga proses mudik dapat berjalan dengan lebih teratur dan tertib, tanpa perlu menimbulkan kemacetan "horor" yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan dan merugikan banyak pihak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?