Tampang

Mendagri Tito Karnavian Akan Mengganti Pj Gubernur yang Maju Pilkada 2024 pada Juli

11 Jun 2024 19:41 wib. 433
0 0
Mendagri Tito Karnavian Akan Mengganti Pj Gubernur yang Maju Pilkada 2024 pada Juli
Sumber foto: google

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengungkapkan rencananya untuk mengganti penjabat kepala daerah yang berniat maju dalam Pilkada 2024 pada pertengahan bulan Juli. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam sebuah rapat dengan Komisi II DPR di kompleks parlemen, Jakarta, pada Senin (10/6).

Tito Karnavian menjelaskan, "Kami sudah memberitahukan bahwa kemungkinan besar pertengahan Juli bagi mereka yang ingin mencalonkan diri, kami harus melakukan penggantian. Meskipun hal itu tidak diatur dalam UU, namun kami mengambil kebijakan tersebut karena terdapat peraturan sebelum satu tahun."

Meskipun demikian, Tito Karnavian menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi para pejabat yang ingin maju dalam Pilkada nanti. Namun, ia menekankan bahwa aturan yang telah ditetapkan harus diikuti.

Beliau menyebutkan bahwa telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh penjabat kepala daerah, yang berisi permintaan kepada para Penjabat (Pj) kepala daerah yang berencana mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 untuk memberitahukannya kepada Kementerian Dalam Negeri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dagumu adalah Kepribadianmu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%